Home » , » Info wisata kampung bekelir di Tangerang

Info wisata kampung bekelir di Tangerang


Untuk kalian yang mempunyai hobi jalan-jalan, mengunjungi beberapa tempat terbaru di beberapa daerah tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Tempat menarik inilah yang nantinya bisa diabadikan pada sebuah foto untuk melengkapi liburan kalian.

sekarang piknik lagi akan membahas kampung bekelir, destinasi wisata kampung 3D di kota tangerang. dijamin kampung ini sangat unik dan indah dengan lukisan  3D.  dan lagi, foto-foto tersebut nantinya bisa kalian upload ke media social supaya terlihat kekinian.


Menariknya Kampung Bekelir di Tangerang


Kampung bekelir
Foto by : dickyrahmanisutandi
Nah, bagi kalian tinggal di kawasan Jabodetabek tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat selfie baru di Kota Tangerang. Adalah Kampung Bekelir di Tangerang yang merupakan sebuah perkampungan yang dibuat dengan penuh warna dengan beragam graffiti tematik, lukisan tiga dimensi dan mural.

Yang menjadi unik dari tempat ini yaitu lukisan-lukisan tersebut ternyata menceritakan mengenai sejarah dan juga kearifan local yang akan membuat siapa saja akan terpengarah ketika berkunjung ke Kampung Bekelir di Tangerang ini. 

Dulunya Kampung Bekelir di Tangerang ini terlihat kumuh dan mungkin tidak ada seorang pun yang meliriknya. Hingga akhirnya pihak Pacific Paint melirik kampung Bekelir ini untuk dijadikan tempat untuk menuangkan kreasi sehingga para seniman dapat berkarya sebebas mungkin.

Kampung bekelir
Foto by : dickyrahmanisutandi
Untuk biaya mulai dari biaya cat tembok, cat tembok, cat genteng sampai kusennya disponsori oleh Pacific Paint. Bahkan hal ini pun mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah supaya Kota Tangerang mempunyai fasilitas wisata yang menarik bagi siapa saja yang berkunjung. 

Hingga akhirnya, Kampung Bekelir di Tangerang ini mempunyai wajah baru. Proses pembuatannya membutuhkan waktu selama kurang lebih 4 bulan dengan mendatangkan sebanyak 100 seniman yang berasal dari berbagai kota seperti Cilacap, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Pekanbaru, Tasik dan masih banyak lagi.


Kampung bekelir

Tak hanya seniman dari dalam negeri saja, bahkan ada seniman dari Jerman turut berpartisipasi untuk untuk membuat Kampung Bekelir di Tangerang ini. 

Lukisan-lukisan yang dibuat ini mempunyai ikon tersendiri untuk Kota Tangerang seperti Gambang Kromong, Lenggang Cisadane, Masjid Al Ahzom, Cokek, dan masih banyak lagi. Ada kesan unik pada tiap lukisan yang terpampang pada dinding rumah warga.

Kampung bekelir
Foto by : yupa_bike


Bahkan ada yang membuat lukisan Pak Lurah Kampung Bekelir di Tangerang yang bernama Pak Haji Abu Sofiyan, SE, Msi dengan raut wajah yang mirip dengan aslinya. Bisa dikatakan bahwa street art yang didatangkan langsung dari setiap kota ini memang mempunyai keahlian yang mumpuni dan luar biasa. 

Perlu diketahui bahwa penggangas ide Kampung Bekelir di Tangerang antara lain Pak Ibnu Jandi, S.Sos, MM yang merupakan seorang konseptor dan juga pemerhati masalah kebijakan public. Bahkan beliau merangkap sebagai penggerak di lapangan. 

Akses dan Lokasi kampung bekelir 


Kampung bekelir
Foto by : dickyrahmanisutandi

Lokasi Kampung Bekelir di Tangerang ini tepatnya berada di Kampung Babakan Jalan Perintis Kemerdekaan No 16 RW 1 Kota Tangerang. akses dari arah cikokol kalian akan melewati taman gajah tunggal Arah pasar lama. dan  akses kendaraan sangat mudah, banyak di lewati angkutan umum.

dengan jumlah rumah sebanyak 300 yang secara sukarela rumahnya dilukis oleh para street art yang didatangkan langsung dari berbagai kota. Bisa dibilang Kampung ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Tangerang. 

Kampung bekelir
Foto by : dickyrahmanisutandi
Ya, kampung satu ini memang terlihat warna-warni dan berhasil mendatangkan banyak pengunjung. Bahkan Anda tidak hanya bisa mengunjungi Kampung Bekelir di Tangerang saja, Anda pun bisa berkunjung ke Klentengg Tua Boen Tak Bio, Citiwalk Kali Cisadane, Pasar Lama Tangerang, Taman Potret, Taman Gajak Tunggal, Taman Cikokol sampai wisata kuliner yang berada di Taman Laksa. 

Berada di Kampung Bekelir di Tangerang tidak akan membuat kantong kering, pasalnya Anda tidak akan dikenakan biaya apapun ke wilayah Kampung Bekelir. Hanya saja apabila Anda ingin membeli cinderamata, Anda bisa membelinya dengan harga terjangkau.

Kampung bekelir
Foto by : dickyrahmanisutandi

Perlu diingat bahwa pengunjung tidak bisa sembarangan untuk keluar masuk tanpa ijin. Karena untuk keliling Kampung Bekelir ini akan ada warga yang mengantarkan kalian keliling supaya tidak tersesat. 

Saat Anda berkeliling kampung mungkin akan terasa ribet karena Anda akan menjumpai banyak lorong yang harus dilewati. Apabila kalian tidak tau jalan, atau takut akan keluar di tempat berbeda. dan untuk biaya guide nya kalian bisa memberikannya seikhlasnya. 

Di sepanjang jalan yang kalian lewati tidak ada tembok atau jalan yang tidak berwarna. Dan suasana di Kampung Bekelir di Tangerang memang terlihat penuh warna dan unik sekali.

Apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut? biar kekenian segera ajak teman, saudara atau pasangan kalian ke kampung bekelir. Semoga informasi ini bermanfaat buat kalain yang ingin mengujungi kampung bekelir ditangerang.

0 komentar:

Posting Komentar